Diberdayakan oleh Blogger.

Memperbaiki kerusakan volume gitar

Volume pada gitar listrik kerap mengalami kerusakan, karena komponen ini adalah yang paling sering diputar atau digunakan. Beberapa masalah volume yang kerap muncul adalah tidak keluarnya suara gitar ke speaker, suara gitar kadang membesar dan mengecil sendiri, dan secara tiba-tiba suara gtar menghilang dari speaker.



Kemudian keluar lagi setelah potensio volume diputar lagi. Selain terlalu sering diputar, berbagai kerusakan gitar juga muncul akibat kecerobohan anda dalam menggunakannya. Misalnya karena anda menempatkannya secara sembarangan, terkena tetesan keringat dan air minum. Maupun menaruhnya dalam posisi salah.

Lalu bagaimana cara memperbaiki kerusakan volume gitar? Yaitu dengan menetesinya menggunakan minyak bersih atay alkohol. Sebelum melakukan hal tersebut buka terlebih dahulu dudukan potensio kemudian tetesi bagian potensio volume yang terdapat tiga buah kaki, sampai minyak meresap kedalam komponen mekanis yang ada dalam potensio volume.
Saat melakukan itu, secara bersamaan putar volume kekiri dan kanan. Apabila keluhan masih ada maka jalan keluar yang terbaik adalah menggantinya dengan potensio yang baru. Itulah cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki kerusakan volume gitar listrik anda. Ingatlah menjaga lebih baik daripadi memperbaiki.

Sebelum adanya kerusakan yang terjadi, sebaiknya lebih selektiflah dalam menjaga gitar kesayangan anda. Cari tahulah tips tips merawat gitar yang baik dan benar. Jika anda sungguh-sungguh dalam menjaganya niscaya gitar kesayangan anda akan awel lebih lama. Tapi jangan memaksakan juga jika memang sudah tidak bisa digunakan dan diperbaiki. Sebaiknya beli gitar baru saja.
0 Komentar untuk "Memperbaiki kerusakan volume gitar"

Back To Top