Diberdayakan oleh Blogger.

Idola itu penting

Setiap musisi memilii idola dan itu adalah hal yang wajar, bahkan jika seorang musisi besar hanya mengidolakan musisi kecil itupun tidak salah. Musisi yang tidak memiliki idolalah yang kemungkinan besar akan melakukan banyak kesalahan serta sulit menentukan akan memainkan genre seperti apa. Karena itulah penting bagi anda untuk memiliki idola.


Idola itu penting

Dengan mempunyai idola bakat musik anda akan lebih terarah dan lebih bersemangat. Itu karena anda begitu ingin menjadi duplikat idola, memang pada akhirnya anda akan menjadi seorang plagiat namun seiring dengan berjalannya waktu anda akan bereksperimen sendiri dan secara tidak sadar akan memilih jalur sendiri yang berbeda dengan idola anda.


Pahami kesederhanaan melodi yang dibuat oleh para idola anda, tipe interval yang digunakan hingga jenis-jenis pergerakan chordya. Dengan bekal tersebut cobalah untuk membuat sebuah komposisi, tidak perlu lagsung jadi. Mulailah dri pemilihan pergerakan chord kemudian lanjutkan dengan penambahan melodi.


Ketika proses pembuatan melodi anda bisa sembari menyanyi, pasalnya menyanyi sangat membantu anda mendapatkan melodi yang pas. Bernyanyilah dengan bebas dan gunakan perasaan anda untuk mengikuti pergerakan chordnya. Anda akan menemukan permainan yang begitu mirip dengan sang idola.

Jika sudah terbiasa memainkan karya idola anda cobalah susun dengan irama versi anda sendiri. Untuk chord usahakan juga buat sendiri meskipun chord adalah bagian yang tersulit untuk digubah, tapi setidaknya anda berusaha untuk menciptakan sesuatu yang baru. Untuk menemani latihan ini beli piano dan rajinlah berlatih dirumah untuk menjadi seperti idola anda.
Tag : musik, piano
0 Komentar untuk "Idola itu penting"

Back To Top