Diberdayakan oleh Blogger.

Double chain pedal

Double chain pedal mungkin kata yang cuku asing ditelinga namun bagi para drummer kata ini sudah tidak asing lagi. Double chain pedal adalah pedal drum yang memiliki dua rantai. Double chain cenderung lebih berat dimainkan dibanding single chain. Karena mungkin imbas dari bertambahnya berat rantai dari satu menjadi dua. Kendati berat namun double chain dapat menghasilkan suara yang anda inginkan.


Pasalnya double chain dapat menghasilkan suara yang lebih stabil. Berbeda dengan single chain yang menghasilkan suara kurang stabil, namun kelebihannya adalah ringan ketika digunakan. Sebenarnya tidak ada yang lebih baik diantara keduanya karena setiap orang punya pilihannya masing-masing. Apakah lebih menginginkan permainan yang ringan namun tidak stabil atau berat tapi stabil.

Selain itu perhatikan juga kondisi keuangan, menggunakan double chain artinya ada dana lebih yang harus disalurkan. Jangan memaksakan diri memiliki double chain sementara uang anda hanya cukup untuk memiliki single chain. Sangat tidak lucu jika anda bisa membeli double chain namun mengalami kekurangan dana untuk membeli drum.

Lebih baik beli drum dulu baru kemudian lihat keuangan anda apakah cukup untuk membeli double chain atau hanya cukup untuk mendapatkan single chain. Meskipun hanya bisa membeli single chain bukan berarti permainan anda menjadi buruk. Seburuk apapun instrument ditangan jika anda memiliki kemampuan tinggi maka kekuarangan instrument itu bisa diubah menjadi kelebihan.

Yang terpenting sekarang adalah mengetahui kebutuhan dan kemampuan, setelah itu berlatih keras agar bisa bermain bagus. Percuma saja sudah memiliki drum berkualitas yang dilengkapi double chain namun permainan masih biasa-biasa saja.
Tag : alat musik
0 Komentar untuk "Double chain pedal"

Back To Top