Diberdayakan oleh Blogger.

Pendengar ingin mendengarkan musik bukan menyimpan file

Pendengar sama halnya dengan musisi juga mengalami evolusi, namun bentuknya sangat berbeda. Jika musisi berevolusi dengan gaya manggung atau gaya musik yang lebih berani maka pendengar berevolusi dengan cara lebih atraktif dalam memilih musik serta gaya menonton yang juga berubah. Misalnya jika dulu orang-orang masih menikmati musik dengan mendengarkan kaset vinyl, lalu beralih ke cd dan dvd kini mereka tak mau lagi repot-repot pergi ke toko musik untuk mendapatkan itu semua. Karena musik yang mereka inginkan sudah bisa didapat hanya dengan bermodalkan ponsel dan akses internet.


Jika pendengar dulu sangat mengagumi musisi hingga bersedia membayar mahal kaset-kaset hasil karya idolanya, pendengar masa kini justru kurang menghargai musisi. Mereka tidak menginginkan hal-hal fisik apapun yang mengingatkan kepada idolanya karena yang mereka inginkan hanyalah mendengarkan musik bukan menyimpan file. Mereka tidak peduli siapa yang menyanyikannya karena mereka hanya peduli soal enak tidaknya musik itu didengar. Anda harus mengerti tentang evolusi pendengar ini jika anda ingin sukses berkarir dalam bidang musik.

Anda bisa coba lebih kreatif dalam bermusik, bereksperimen dengan instrumen anda dan membuat video yang cocok untuk dipajang di internet. Karena tak dapat disangkal lagi internet kini menjadi pasar menjanjikan untuk berjualan. Lakukan strategi penjualan jitu dan jangan lupa untuk terus memperbaiki diri. Beli keyboard atau instrumen lain yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas dan cobalah membuat video ini dengan permainan instrumen anda. Sebelum album anda dijual kepasaran ada bagusnya anda memperkenalkan diri terlebih dulu kepada calon konsumen melalui internet.
Tag : musik
0 Komentar untuk "Pendengar ingin mendengarkan musik bukan menyimpan file"

Back To Top